Siapa Saya?

Posted: August 30, 2016 in Kakikomi

Bingung nih mau dikasih judul apa. Selalu begitu dari dulu, padahal kan kesan awal tulisan menarik atau enggaknya dilihat dari judul. Apalagi kata pembuka, eyuh banget bikin males ngelanjutin bacanya kan? Oke kalau males gak usah dilanjut bacanya. Aku juga males mau ngelanjutin ngetik (i swear this is not important) :p

Pencarian jati diri, itu yang dari dulu kupusingkan. Dalam setiap CV ataupun DRH yang menyebutkan hobi selalu kutulis menulis dan traveling. Padahal jauh di lubuk hati terdalam (eakkk) gak begitu juga aku mencintai tulisan. Pun jalan-jalan hanya kulakukan jika ada kesempatan, bukan yang secara sengaja ke suatu tempat, direncanakan blablabla. Hingga detik inipun aku sempat bingung (ini ngetik sambil pegang kepala buktinya) bahwasanya aku ini puya potensi apasih? suka apasih? kalau nuruti kepinginan bisa dipastikan pengen ini dan itu ini dan itu tapi looooo yang bener-bener kusuka itu apa belum tau sampai sekarang.

Jika ditelaah emang hidup tanpa jatidiri bisa dibilang hampa, tanpa tujuan, tanpa arah. Pertama, aku dilahirkan untuk apa? Dalam Al-Quran surat Ad-dzariyat ayat 56 Allah berfirman : “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan juga manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku”. Pertanyaan pertama terjawab.

Pertanyaan kedua, aku suka apa? Ini yang bingung. Kadang suka nulis, suka baca, suka jalan-jalan, suka makan, suka tidur, suka nonton, suka usil, suka ngupil, upsss kelepasan. Dalam firman-Nya QS As-Sajdah ayat 7-9: “Kemudian Dia menjadikan keturunan manusia dari saripati air yang hina. Kemudian Dia menyempurnakan dan juga meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan untuk kamu pendengaran, penglihatan dan juga hati; (tetapi) sedikit sekali dari kalian bersyukur“.  Sepertinya pertanyaan keduaku terjawab. Tidak spesifik memang aku ini suka apa tapi yang jelas dengan segala fisikku yang bisa dikatakan sempurna tidak kekurangan suatu apapun aku bisa melakukan apapun yang kusuka asalkan tidak merugikan dan tentunya harus disyukuri apapun yang kita miliki, kita suka dan kita lakukan.

Oke, berarti aku gak boleh bingung. Terserah aku suka apa, aku seperti apa, aku mau apa. This is my life, right? so i must let it flow as i am.

Kabar Mengejutkan!

Posted: May 20, 2016 in Kakikomi

Assalamu’alaikum Syantik :*

Selamat sore dan selamat berakhir pekan. Semoga kita semua senantiasa dalam lindunganNya, tanpa kekurangan suatu apapun.

Oke, berikan saya sedikit waktu untuk terkejut terlebih dahulu. Gak lama-lama. Paling cuma sejam dua jam.
Setelah itu, silahkan tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan perlahan-lahan. Sudah itu aja. Saya gak ingin kalian semua ikutan terkejut seperti saya. Kenapa? karena kalian gak akan kuat. Cukup saya saja yang merasakannya :p

Sudah beberapa hari yang lalu ini jari terluka, yah karena masalah sepele yang memalukan sekali untuk dipublikasikan alasannya. Hanya luka kecil. Tapi karena letaknya agak strategis, rentan dan mudah dipakan akibatnya sampe sekarang gak sembuh-sembuh juga dan yang paling mengejutkan adalah saat ini malah terinfeksi.

Seharian bekerja dengan menggunakan tangan kiri untuk meminimalisir benturan, goresan dan luka yang lebih besar lagi tapi gak bisa. Ujung-ujungnya juga semakin bengkak dan sakit. Ada niat untuk menutupnya dengan plester, tapi karena letaknya gak plesterable makanya gak diplester hehe

Oke, barusan curhatan alay. Kali ini mau ganti curhat serius.

Sudah lama gak ikutan komp. menulis kayak dulu-dulu lagi (padahal amnesia, emang dulu pernah ikutan *emot mikir*). Kayaknya bakalan seru kalau mulai sekarang menyibukkan diri lagi dengan menjahit. Eh maksudnya dengan nulis lagi. Eh bukan nulis juga sih, tapi ngetik. hahaha.

Kira-kira mau nulis apa ya? gak usah mikir, gak usah direncanakan. Ngalir aja sebagaimana biasanya minum yakult langsung lima biji tanpa mikir efeknya😦

Kadang pernah berpikiran mau ngelanjutin beberapa tulisan yang sempat terbengkalai. Tapi asli malu banget pas baca ceritanya. Ada yang blak-blakan, gaya penulisan liar sampe alay gak ketulungan. Maklum, kemarin kan masih jubelas yang artinya sekarang delapanbelas tahun (oke, kalau yang baca ini ada kenal langsung dilempar meja saya, asli!)

Finally, udah ada ide buat nulis sebuah kisah. Bukan roman, bukan misteri dan bukan kisah menarik. Beneran kali ini tulisannya biasa aja dan sepertinya memalukan buat dikonsumsi publik. Oleh karena itu diputuskan tulisan kali ini akan di keep untuk waktu yang tidak ditentukan. Mohon maaf apabila ada yang penasaran, bisa berkunjung ke jam gadang. Nanti bilang aja ke petugasnya buat naik di menaranya (gak nyambung!).

 

Marhaban Yaa Ramadhan

Posted: May 19, 2016 in Kakikomi

Selamat malam dan selamat bekerja (padahal ini ngetiknya juga dikantor, jangan dibayangkan malam2-malam dikantor. Yakinlah bakal ada partner kasat mata disebelah; itupun jangan sampeeeee)

Oke, barusan salam pembuka yang lebih panjang dan bertele-tele, lebih baik seperti biasa aja, Assalamu’alaikum cantik :*

Setelah sekian abad melupakan kalau saya punya blog ini, setengah amnesia, setengah males buat menorehkan uneg-uneg ditambah bumbu-bumbu ala kadarnya akhirnya baru sekarang tersentuh
*brb ambil kemoceng buat bersihin dari sarang laba-laba (bukan sarang penyamun)*

Alhamdulillah sekarang menginjak bulan kelima di tahun 2016, yang artinya bulan lalu usia saya bertambah satu tahun (baca: jatah hidup saya di dunia ini berkurang satu tahun) dan beberapa hari lagi, yah sekitar 18 hari lagi kalau ndak salah sudah menginjak bulan suci ramadhan.

Saya, kami dan seluruh perangkat pendukung dalam penulisan karya abal-abal ini mengucapkan Marhaban yaa Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin dan semoga nanti kita bisa memaksimalkan bulan Ramadhan dengan amalan-amalan yang menjadikannya tabungan pahala kelak di akhirat nanti🙂

Ada yang berbeda dari ramadhan tahun ini, yah sekalipun gak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya tinggal di kos yang gak begitu jauh dengan rumah, tapi kali ini diperlukan waktu bertahun-tahun untuk bisa ngesot pulang kerumah😦 Sedih? pasti. Ngenes? iya. Tapi yaudahlah ya…. namanya juga kerja. Demi sebutir nasi dan seporsi bakso :p

Apapun yang terjadi tiket pulang kampung sudah ada di tangan dan gak boleh diganggu gugat (jujur, sebenarnya orang kantor belum ada yang tau saya balik kampung halaman tanggal berapa ~ belajar nakal) dan mohon maaf, harap maklum hakhakhak.

Gak ada alasan buat males kan? jangan lupa hafalannya ditambah. Itu bakalan jadi bekal loh buat nantinya di akhirat. Tetep rajin sunnah-sunnahnya. Kurangi jatah tidur meskipun tidurnya di bulan puasa itu ibadah. Setidaknya masih banyak ibadah-ibadah yang lain dengan pahala yang menggiurkan *emoticon ngiler*.

Udah ah, bingung mau nulis apalagi. Palingan juga gak penting. Jangan dibaca!

Isi Kepalaku

Posted: May 3, 2016 in Kakikomi

Error. Gak jelas. Opo iki. mengandung embuh. Oke nanti kita buat perhitungan. Hitung sampai lima. Hitung acak. Jangan ada penambahan. Carane. Sulit tidak mudah. Teriak. Kembali. Jangan. Dan. Menulis. Kemarin. Bagaimana. Piye. Seratus. Sakit.  Bantal. Sedang. Persen. Tidur. Alay. Keterlaluan. Menari. Tolong. Ya. Dia. Sungguh. Kemudian. Ragu. Sama. ????????