Obat Mata Herbal

Posted: May 19, 2011 in Tips Kesehatan
Tags: , ,

Gara-gara selama satu minggu sakit mata dan terus memakai kacamata, akhirnya saya putuskan untuk mengobati mata saya. Dari dulu saya begitu menghindari yang namanya obat kimia, salah satunya OTEM (Obat TEtes Mata) sehingga iseng-iseng mencari artikel yang berhubungan dengan pengobatan mata alami atau herbal. hasilnya, ada sebuah tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati mata tersebut. tanaman itu bernama Kitolod (bunga bintang) atau dalam bahasa ilmiahnya yaitu Laurentia longiflora.

Klasifikasi tanaman kitolod bisa dilihat seperti dibawah ini:

Kingdom : Plantae (tumbuhan)
Subkingdom : Tracheobionta (berpembuluh)
Superdivisio : Spermatophyta (menghasilkan biji)
Divisio : Magnoliophyta (berbunga)
Kelas : Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub-kelas : Asteridae
Ordo : Campanulales
Familia : Campanulaceae
Genus : Isotoma
Spesies : Isotoma longiflora

Jika kita sering banget berada di lingkungan yang berdebu, atau mungkin terlalu lama berada di depan monitor/ televisi ada kalanya rasa perih yang terasa. Selain itu, perjalanan jauh juga mengindikasi adanya debu di mata kita. Inilah obat yang paling mujarab dan gratis, gak perlu beli hanya dibutuhkan kesabaran untuk mencarinya di semak belukar. Dijamin setelah mengobati mata dengan daun kitolod ini, mata menjadi semakin bersih dan fresh untuk kembali beraktivitas di depan monitor, (coding lagi).😀
Caranya: ambil dua helai daun kitolod dan jangan lupa cuci bersih kedua ujungnya dipotong. selanjutnya, ambillah air minum putih biasa yang gak panas ataupun gak dingin. Celupkan daun kitolod dan teteskan pada mata. emang sih rasanya sangat perih, teteskan terus sampe rasa perih itu berkurang dan yang terakhir bilas mata dengan air bersih.

Peringatan: Hati-hati lo ya, getah pada batangnya beracun.😀

Comments
  1. erric says:

    kalau getahnya langsung di te2skan kemata gk pa2, byr tambah cept pexembuhnnya,,
    apa benar??

  2. Ujang suhendar says:

    dulu saya pernah juga tuh denger pohon itu. tapi katanya waktu di tetesin rasanya perih. jadi ngeri. nih… Beneran gak sih perih????

  3. Amy krisdayanti says:

    Bener banGet tuh .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s