Gathnas Kaskus se Jatim-Bali

Posted: December 8, 2014 in Wisata

Kumpul-kumpul offline….. Ketemuan sama orang yang selama ini dikenal di dunia maya di seluruh Indonesia, kali ini diprakarsai oleh Kaskus Regional Malang selaku tuan rumah, terciptalah Gathnas se Jatim Bali 2014. Kita ketemuan, salaman, ngobrol ngalor ngidul, cipika cipiki (oke, kali ini cuma ceweknya aja) dan keseruan lain yang paling penting foto-fotooooo.

Entah ide dicetuskannya mulai kapan, itu yang tau hanya panitia dan kebetulan aku disini (hanya) sebagai peserta. Antara iya dan tidak, ikut apa enggak. Jadi gini, sebelumnya aku dan teman-teman cewek yang tergabung dalam “ledisarea” chit-chat, terutama sama mbak Dee, aku pengen banget dibawain mie biting, dan kebetulan kemarin pas di Bali dia nitip kaos. Jadi mau gak mau kudu ikutan acara Gathnas ini buat “barter” sesutu itu tadi. Niatnya si MJ ikutan, okelah kuajakin dia. Kubayarin dan dia kusuruh pake aidiku karena anaknya gak punya aidi. Ternyataaaa…….. mendadak dia ada kuliah hari sabtu dan minggu, jadinya aku sendirian😦.

Trus….. udah niat gak masuk kerja (hari kamis udah imel atasan buat gak masuk), tapi males banget mau siap-siap gathnas, tapi ya gimana lagi….. jadinyaaa…. sampe jam 8 belum siap-siap sama sekali. Hujan deres apalagi… haishhh… makin males kan mau berangkat….

Karena adek gak ikut, bisa dipastikan aku gabung penjemputan peserta yang di luar kota. Ada 3 spot penjemputan diantaranya Terminal Arjosari, Stasiun Kotabaru dan Terminal Batu. Berhubung angkot ke arah Terminal Arjosari gak ada, kuputuskan untuk ikut penjemputan di Stasiun Kotabaru, disana CP yang bisa dihubungi atas nama Aan.

Udah sms sam Aan buat ikutan gabung di stasiun, dan udah dikonfirm juga sama dianya, akhirnya fix ikutan meskipun entah berangkat jam berapa😀.

Udah males-malesan, siapin barang bawaan (padahal cuma bawa pesenannya mbak dee, jaket sama kaos kaki😀 ), mandi jam 9 persiapan selesai dan hujan makin deras. Di sms mbak Juna (part of ledisarea) ditanyain udah dimana? kujawab mau berangkat dan hujan deres, katanya di stasiun gak hujan. Di sms sam Aan, ditanyain udah nyampe mana? kujawab di angkot, padahal itu baru keluar kosan.

Eh iya, ada yang lucu…. jadi kunci kosku ilang yang isinya berupa kunci kamar, kunci rumah dan kunci gerbang. Ku cari dimanapun gak ketemu. Padahal seingatku gak kutinggal dikantor ataupun di suatu tempat, aku yakin tuh kunci ada di kamar, karena jamnya gak memungkinkan untuk nyari lagi, dengan bermodal bismillah, kutinggalkan kamarku dalam keadaan tak berkunci. Laptop kutitipkan kamar sebelahku, isi dompet (ATM dan KTP) kumasukkan dalam tas dan dompet kubiarkan tergeletak cantik di lantai. Kuputuskan untuk pergi dengan ucapan bismillah… ngetok kamar sebelah buat pinjam kunci, buka pintu rumah dan gerbang. Setelah pintu dan gerbang terbuka, naik ke atas buat balikin kunci, keluar kos dan menggembok dari luar. Lihat kebawah baru sadar kalo sandal yang kupake bukan sandalku. Panik… hujan…. ambil payung di ransel, ambil hape, hape hampir jatoh… buru-buru cek ada sms dari sam Aan tanya lokasi, kubilang macet dijalan (sori sam, beberapa kali kubohongi😦 ), telp anak kamar sebelah buat bukain gerbang, nunggu dan gak lama kemudian gerbang terbuka. Melihat aksi konyolku dia ketawa ngakak, kok bisa-bisanya salah pake sendal,,, bener-bener efek panik.

Nunggu 5 menit…. 10 menit…. 15 menit…. akhirnya angkot yang diharapkan datang juga. Baru nyampe pertigaan madina, dioper sama sopir angkotnya. Hasyemmm….. mana ngopernya di angkot yang lagi ngetem lagi😦. Di chat mbak Juna ditanyain posisi, kujawab masih dijalan. Dia bilang nunggu di Malang Post, harahhhh aku ndak tau dimana itu, tapi katanya masih kawasan stasiun.

Setelah perjalanan panjang dan melelahkan (lebaiii…..) akhirnya nyampe juga di stasiun. Turun stasiun, clingak clinguk nyari anak kasuk, gak ada yang kukenal. Gak ada tanda-tanda mereka ada dimana… Coba tanya ke tukang becak dimana Malang Post, katanya di Jl. Sriwijaya… clingak clinguk nyari Jalan Sriwijaya gak nemu, adanya Kertanegara ehhhh ternyata plangnya ada disebelahnya hadeuhhh payah. Nyebrang jalan ke arah Sriwijaya, tolah toleh ada cewek yang manggil pake jaket ungu dan ternyata…. jeng jeng jeng…. mbak Juna. Disana ada banyak cowok, entah mana yang namanya Aan aku teriak aja: Mas Aan…. ulin ini, udah nyampe. Ternyata ada yang noleh dan dia ngangguk.

Ternyata di TeKaPe udah banyak manusia, dan kita sedang nunggu anak yang dijemput di bandara. Oke fix masih nunggu. Tadi gak sempet sarapan, laperrrr…. eh malah nunggu, tau gitu mampir ATM dulu, ambil duit trus beli cemilan. Terpaksa nahan laper dah…. Selang dua jam kemudian, iya dua jam…. kami dinaikkan angkot ADL bareng warga dari Planet Bekasi. Kami saling memperkenalkan diri, gak sampe 5 menit disuruh pindah angkot. Aku dan mbak Juna kebagian bangku depan, hokeeee kita gak bisa ngobrol dan mengakrabkan diri dengan mereka-mereka yang jauh di mato.

Sekitar 1,5 jam akhirnya kita sampai diiii…. Villa Hollanda…..

Villa Hollanda at KWB

Villa Hollanda at KWB

Nyampe Villa kita registrasi, isi form, nulis nama, dapat ID Card dan dapat nomer undian. Eh dapet merchandise juga sih…. Ada kaos dan topi dari Black Jack, block note, pen, pin, sticker kaskus dan sticker gathnas. Berhubung aku daftarnya dua nama, jadinya aku ambil dua merchandise😀. Setelah itu nunggu beberapa peserta lainnya yang belum datang dan ternyataaaa….. kita adalah peserta pertama yang datang disana. Aku aja nomer urut 7 di antrian… hedeuhhh… kirain udah rame loh….

IMG_0134

Penampakan Merchandise

Laper menyiksa, gak ada yang jualan selain tukang cilok dan kebetulan aku gak mau menanggung resiko diare. Akhirnya aku memutuskan untuk bantu-bantu panitia pasang talinya ID Card dan menyortir berdasarkan regional….

Bersambung dulu…. ntar dilanjut….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s