Batu Hari Kedua

Posted: May 20, 2015 in Wisata

Selamat pagi KWB…. semalam tidurnya nyenyak banget. Jam stengah 5 baru bangun. Tumbeeeeen banget. Biasanya sih jam 4.25 bangunnya hahaha. Selisih cuma 5 menit dong. Tapi emang kalo ditempatnya adek itu bangunnya kesiangan. Mungkin gara-gara gak ada suara ayam, serasa gak ada yang bangunin.

Jam 5 udah ketjeh badai siap tempur uridu rihlah ilaa jp1, lakin halah…. lupa bahasa arab­čśŽ adek masih mau masuk kamar mandi. Akhirnya iseng potret2 yang ada diluar jendela deh, lumayan bikin berseru akan keagunganNya. Suwer ewer ewer langitnya indah banget cuuuuy…… setengah 6 teeeet kita keluar dari kandang.

Jam 6 kalo gak salah ya… lebihnya berapa menit lupa, udah nyampe masjid depan BNS aja. Tapi adek ngajak puter balik buat beli gorengan. Padahal udah wasap bilang udah nyampe tekape lo…. hahaha tapi akhirnya sms lagi bilang masih dijalan. Puter balik sampe pasar tiap warung yang buka bilang belum digoreng yaudah balik ke masjid lagi. Akhirnya ketemu kan sama yang jemput. Adek yang ada kuliah jam 7 langsung melesat kekampusnya.

Jam setengah 7 kakiku memasuki depan penginapan di daerah oro-oro ombo. Kesan pertama: dingin. Kesan kedua: dingin. Kesan ketiga: aku kedinginaaan. Duduk didepan sembari menghangatkan tubuh adalah alternatif tercerdas seorang aku. Matahari datang melambaikan tangannya dengan mesra.

Baru kali ini kulihat tiga anak manusia yang hafal dengan jalan cerita tiap episode mbombob

Tak kenal maka tak sayang, kalo udah kenal sayang-sayangan yuk…. bhaaaay….. abaikan wkwkwk. Perkenalkan namaku Nina, panggilan untuk Paninalone. Tiga anak manusia yang kusebut tadi masing-masing Cahyo, Rizqi dan Mifta. Jangan ada keraguan diantara kita. Udah gak ragu kan buat nyebut satu-satu. Baiklah ini dia kisah Nina and Friends. Saingan dengan Barney and Friends­čśÇ

Sambil menyelam minum teh, kita awali kisah kita dengan foto bareng sebelum eksekusi. Jepretan pertama untuk keeksisan selanjutnya. Akhirnya kita meninggalkan penginapan dengan berderai air mata (ini bohong) dilanjutkan serah terima kunci kepada pemilik penginapan. Kukira pemilik penginapannya masih muda, kan lumayan bisa digebet, ckckck. Pagi yang cerah untuk jiwa yang (tak) sepi, kita berempat menyusuri tepi jalan raya demi sesuap nasi, yap… kita cari sarapan.

Sarapan udah, lanjut foto-foto depan tulisan Jawa Timur Park 2 tepat ditengah-tengah jalan. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan menuju JP1. Untuk percakapan sepanjang perjalanan gakusah lah ya….. (bilang aja lupa, andai direkam pasti gak lupa) intinya disana ngobrolnya gak jelas…. iyalah, emang pernah ngobrol jelas? :p Sampai dipertigaan atasnya pasar (sebenernya perempatan sih, tapi satunya jalan kecil nanjak, ada plang arah JP1 ke kiri, okewis jalan kekiri, seingatku ya emang itu jalannya. Trus mampir ATM dulu, trus tanya ke bapak penjual pinggir jalan ternyata jalan nanjak kecil itu ya menuju JP1 (maap manteman, aku ndak tau. Kukira udah ditutup, itu jalan lama) kita balik lagi dan naik…. naik….. Foto lagi dan akhirnya sampaaaaai di pintu masuk Kawasan Jawa Timur Park 1. Banyak yang berubah lo disana. Pengunjungnya berubah-ubah malah wkwkwk.

Ngeksis lagi, foto-foto depan JP1, lanjut ngantri tiket. Done, tiket udah ditangan foto lagi di gong perdamaian. Dilanjut antri di pemasangan gelang. Mbak dan masnya curiga barang bawaannya banyak, mungkin dikira kita menyelundupkan anak kali ya… di cek satu-satu tasnya dan akhirnya yang dicari gak ditemukan. Kami memasuki tempat wisata dengan wajah sumringah penuh kebahagiaan… Yeahhhh…. lolos……. :hammer:

Foto-foto di ritual sesajian ala-ala warga tengger, dilanjut foto di iklan museum angkut ada motor apalah-apalah dan yeayyyyy…. ada badut. Tanpa mengurangi rasa malu ngajak eksis si badut muuuuunyeeeeeet abal-abal. ┬áTrus ketemu lagi sama badut (lupa apa ya kemarin, foto di laptop ngetiknya ini dihape males cek satu-satu) yang ketiga foto sama badut bajak laut >.<┬áKita lanjut ke kawasan lantai catur, foto dengan patung penari topeng.

Udah puas foto-foto lanjut jalan di iklan JP2 ada harimau sama binatang kayak muuunyeeet tapi kecil lupa namanya (lagi). Lalu masuk di kawasan rumah adat. Mulai aceh sampe papua adaaaa…. eh iya berhenti dulu di rumah adat mana ya… jawa kali ya… foto-foto dulu lalu foto juga sama rumah adat papua plus orangnya, dalam hati aku doa semoga gak penempatan papua­čśŽ

Lanjut masuk di kawasan fisika, mainan roda (ala-ala mengendarai helikopter kalo kata petugasnya, dulu pas aku kesini sama Nobit), lalu jalan-jalan ke (haduh banyak ini mah kalo dijelasin satu-satu << bilang aja lupa urutannya) udah keluar dari area fisika (yang paling diingat sih foto sama einstin sama di ruangan lampu merah ijo).

Memasuki taman holtikultura, aneka pohon, lanjut kawasan candi, lanjut kawasan mata uang kuno (sempat foto sambil pegang uang asli << ketauan udah tua punya uang jaman dulu), lanjut miniatur sejarah Indonesia, lalu rumah perangko dan ada yang sok-sok merayu pak pos.

Keluar dari sana menuju kawasan bermain kita melewati sungai dan ditepi sungai ada apalah-apalah itu namanya yang jelas bau-baunya sejarah. Daaaaan…. akhirnya kita sampai di kawasan bermain anak-anak. hakhakhak… Dahulu parang sekarang besi, pohon cemara yang bermata emang gak secantik dulu lagi. Seiring berjalannya waktu emang pudar catnya. Tapi tetep aja genit, kedip-kedip sendiri.

…. bersambung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s