Kebutuhan(ku) di Perantauan

Posted: June 12, 2015 in Lomba Blogging
Tags: , , , ,

Selamat datang Juni….. Eh telat ya… bukan tanggal muda lagi. Buat yang baru gajian juga palingan tinggal separo. Atau mungkin udah mulai habis? Hahaha semoga dibelanjakan dengan berkah ya ~ ini semacam menyindir diri sendiri loh.

Kali ini aku pengen curhat mengenai belanja online. Aku pribadi sih sebenernya jarang ya yang namanya belanja, apalagi online (rahasia nih, sebenernya aku paling suka kalo dapatnya gratisan, entah ikutan event tertentu atau narget orang. Kan lumayan gak keluar biaya >.< *tolong jangan ditiru*). Tetapi semenjak negara angin menyerang *negara api udah terlalu mainstrim booo* semuanya berubah.

Jaman sekarang semua serba canggih, kita kerja, digaji, tapi gak pegang uang. Tau-tau ada notif di hape: Rupiah anda berubah beberapa digit, dan seketika teriakan menggelegar ALHAMDULILLAAAAH… GAJIAN, padahal gak pegang uang lo. Oke ini lebay. Intinya, sekarang gak jamannya lagi uang cash. Uang masuk rekening. Jual-Beli pun demikian. Udah gak jamannya lagi capek-capek jalan ke mollll, keluar masuk toko, berpanas-panas ria. Apalagi buat orang yang udah kerja ya… Pulang kerja tinggal capeknya, mending tidur dikosan. Kalo butuh apa-apa lebih mudah dan praktis beli online. Tinggal klik klik klik tiba-tiba beberapa hari kemudian barang yang diinginkan udah ada didepan mata. Kurang enak gimana coba ~ *senyum monalisa*.

Flashback dulu ya…. Terakhir belanja online 3 bulan yang lalu, beliin jaket adek. Belinya di forum terbesar di Indonesia inisial [K] hahaha pasti udah banyak yang tau. Yap, FJB Kaskus. Sebelumnya sih pernah beli online tas, hape siomay dan beberapa kali beli baju.

Awalnya was-was juga mau beli barang secara online. Secara kita kan gak tau barangnya kayak apa, cuma lihat di pict. Makanya, sebelum aku melakukan transaksi online yang harus aku perhatikan adalah terpercaya apa gak situs jual beli online tersebut. Caranya? Tentu saja dari testimoni buyer. Puas apa gak mereka melakukan transaksi, barangnya sesuai dengan pict apa enggak, barangnya sampai ditangan dengan selamat apa enggak, gitu-gitu sih. Dan selama ini alhamdulillah gak pernah ada masalah ketika berbelanja online. Semoga aja seterusnya demikian.

Nah, kalo ditanya 5 barang yang pengen kubeli online (kayaknya lebih dari 5) jawabannya adalah:

  1. Boneka Monyet

Pertama dan utama. Kenapa? Aku bakalan tinggal diperantauan, jauh dari keluarga. Jauuuh banget. Karenanya, aku bakalan kesepian di kamar kos. Jadi sebagai teman, aku memutuskan untuk membeli boneka. Kenapa gak bawa dari rumah? Ribet euy. Barang bawaanku aja kayaknya lebih dari berat minimal timbangan di bandara, yakali mau nambahin boneka. Apalagi ukuran bonekanya bakalan menuh-menuhin koper. Gak deh, mending beli aja. Itung-itung juga buat nambah koleksi. Kalo ditanya kenapa monyet? Tentu saja harus. Dari dulu kan emang aku suka banget sama monyet. Unyuuuuu……

108575_a9ee4f3e-ff80-11e4-90f9-af2b87772fba

  1. Obeng set

Ini adalah barang wajib, kebutuhan primer selain sandang, pangan dan papan hahay…. Jadi ingat dulu ulang tahun ke-17 sama bapakku dikado obeng set dan aku bahagia banget. Dari dulu emang suka sama yang namanya bongkar membongkar barang elektronik, benerin listrik, dll. Makanya itu, harta yang paling berharga bagiku didunia ini adalah obeng. Bakalan galau kalau gak ada benda itu (halah lebay).

Karena dikhawatirkan akan ada masalah saat di bandara kalo obeng dan teman-temannya dibawa, daripada-daripada kan ya, mending belilah diperantauan. Maunya sih beli yang agak bagusan dikit daripada yang aku punya dirumah. Siapa tau ditempat kerja butuh, mengingat pekerjaanku adalah bobol brangkas. Eh bukan, hahaha….. bobol rekening sendiri yang iya.

364154_51e0f8c2-5792-11e0-840c-7e4e896bfc68

  1. HDD

Yaps, hardisk eksternal. Hari gini gak punya hardisk? Aku banget lah. Fashdisk aja gak punya sedari kuliah. Tapi selalu nemu flashdisk punya praktikan yang tertinggal di lab, lumayan kan ya *jangan dicontoh juga*. Berhubung koleksi film semakin minggu semakin bertambah, hadisk di laptop juga penuh, nanti kalo udah gajian, ada dana lebih bolehlah beli ini.

prima-niaga-computer_seagate-backup-plus-1-tb-slim-red-hard-disk-eksternal_full01

  1. Jaket

Ini benda wajb yang harus dipunya. Seorang cewek yang alergi dingin gak lucu dong kalo pake celana gemes *halah*. Kemarin-kemarin stalking ada jaket bagus banget. Seriusan pengen banget sama jaket ini. Semoga nanti kalo ada dana barangnya masih ada😉.

Rock Bridge

  1. Novel

Beberapa hari yang lalu aku tanya ke teman yang domisilinya di perantauanku nanti, “Bang, disana ada gramed gak?”. Jawabannya sungguh super sekali, “Gak ada kak”. MATIHHHH. Padahal itu adalah surga dunia bagiku. Tempat dimana penat seketika menghilang ketika aku masuk di dalamnya. Hahaha

Siapa yang gak kenal sama J.K. Rowling? Iya bener… penulis novel best seller Harry Potter. Udah lama sih sebenernya rilisnya novel The Cuckoo’s Calling. Tiap kali mau beli tergiur dulu sama trilogy The Hunger Games. Mau beli lagi malah tangan ambil buku Divergent cs. Rencananya nanti mau beli ini. WAJIB beli ini dan karena gak ada gramed, jadinya beli online.

200px-CuckoosCallingCover

Boleh gak sih ditulis lagi benda yang pengen kubeli? Ada lagi lo…. Hehehe. Gak deh gak usah. Nanti malah panjang ini tulisan kalo kutulis lagi. Lagian ya, yang namanya manusia emang gak ada berhentinya pengen kalo dituruti keinginannya. Smentara itu aja dulu. Kalo di list ntar pasti semakin konsumtif ini jiwa. Tak patut sungguh tak patut. Hahaha.

–o–

Postingan ini diikutkan dalam event tokoumami 1st Giveaway (DL: 16 Juni 2015). Mau ikutan juga? Hayuklah, siapa tau ada rezeki menghampirimu. Nih, cek DISINI ya….

Produk tokoumami yang jadi favoritku: http://www.tokoumami.com/jam-tangan-fortuner-original-anti-air-2/

Comments
  1. ruw says:

    ciyeee… yang merantau
    kirain ini mau ngasih tips barang2 wajib yang perlu disiapkan kalau mau merantau… ternyata mau curhat to… hahaha
    sempet kaget waku baca poin kedua tentang obeng set… sama sekali ga pernah kebayang barang itu masuk liat barang yang paling diharapkan buat merantau.. apalagi penulis cewe… wkwkwk
    semoga barang2 yang dinginkan cepet kebeli deh
    dan semoga sukses di perantauan

    • paninalone says:

      Kejebak judul nih, hahaha
      Itu kebutuhan pokok yang wajib ada sih bagiku. Siapa tau ada brangkas yang bisa dibobol someday wkwkwk
      Aamiin… sukses juga buat thesisnya

  2. Mr. R says:

    yang pasti koneksi internet super dewa..haha

  3. deena says:

    hah aq trcengang dg obeng set nya, emang mau ada apaan d bandara??? mw benerin pesawat mogok? ganti ban xixixi… sma kyk komen d atas, tk kira isi ‘essay’ nya ttg brang2 yg wajib dbwa d perantauan… eh trnytaaa……. ini mah benar2 personal need wkwkwk

  4. cycil says:

    waduh kakak tulisan postingannya bikin ngakak terutama pengen beli boneka monyet & obeng set hahaha…kalo mau beli sesuatu di toko online tetap waspada kakak, cari toko online yang terpercaya & kualitas barangnya terjamin

  5. --- says:

    judulnya menipu publik nih hehehe…judul ga mencerminkan isi, mungkin lebih tepatnya my wishlist in onlineshop…isinya sama sekali bukan kebutuhan orang merantau secara umum wkwkwk

  6. mawarjauh says:

    wohooo kok suka sama obeng ternyta *berkaca2*
    bener2 unik nih TS nya a.k.a Ulin :p
    itu kl obeng sayang beli online, ntar beli di toko material or elektronik di kota baru ajaa, berat soalnya n ga bs liat langsung yg lengkap yg mana hahahha..

  7. semamore2 says:

    Kok bisa ada obeng set.. padahal ak aja yg cowok ga pernah kepikiran beli, kalo pinjem sih iya.. xD

    Anw, buat yg biasa belanja online jangan biarkan rekening terisi soalnya dikombo sama token bahayaaa!!! wkwkkk…

  8. tika says:

    Awenakkkk!! Aku masih rawewek ne masalah belanja-belanjaan, tapi ne masalah mbolang jangan ditanyaa *senyum joker*
    Pengalaman belanja online cuma sekali, alhamdulillah aman terkendali. Ya degdeg ser juga sih nungguin abangnya, eh barangnya.
    Met merantau, Mak. Semoga bisa buka lapak gramedia di sana #lho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s