Selamat Hari Raya Idul Adha

Posted: September 24, 2015 in Kakikomi
Tags: , ,

Allahu akbar….
Allahu akbar….
Allahu akbar….
Laa ilaaha ilallahu Allahu akbar….
Allahu akbar walillah ilham…..

Untuk bibir yang senantiasa bertakbir,
Untuk hati yang tak pernah berhenti menyebutNya dalam dzikir,
Semoga pikiran ini senantiasa jernih dalam berfikir.

Untuk pertama kalinya… Pertama kali banget berada di tempat yang lumayan jauh dari rumah. Untuk mengadu nasib, mencari peruntungan, menunaikan kewajiban. Jauh dari orang tua, tak ada satupun sanak keluarga. Benar benar sendiri ditemani sepi. Dari kemarin malam pikiran udah kalut banget. Cuma satu yang ada dibenakku, aku ingin pulang. Kemarin di kantor gak ada sama sekali semangat untuk bekerja, padahan tau sendiri pekerjaanku selalu ada dan memang masih ada yang belum terselesaikan. Tapi entah kenapa hati, pikiran dan tangan tak kuasa melakukannya. Hanya duduk, merenung, menitikkan air mata dan andaikan aku gak dikantor mungkin udah berteriak sepuasnya. Oke, barusan lebay…. Mungkin cuma nangis sesenggukan.

Emang dari dulu aku yang gak pernah jauh dari rumah, setiap ada hari libur ataupun hari besar seperti saat ini selalu kuhabiskan dirumah, bersama keluarga dan saudara. Ini adalah pertama kalinya aku berada di tempat yang jauuuuuh dari rumah. Tapi gak jauh-jauh banget sih. Kalau naik pesawat sekitar 3 jam ditambah naik travelnya 3 jam ditambah 3 jam. Eh 9 jam perjalanan ya? hihihi kuralat, agak jauh😀

Apa yang bikin galau? tentu saja jauh dari emak dan bapak. Mungkin kegalauanku gak akan sebesar ini kalau setidaknya ada satu saja yang bisa atau mau kuajak ngobrol. Andai…. Tapi buktinya gak ada sama sekali. Nihil. Semalam pengen nelpon orang tapi bingung mau menghubungi siapa. SUdah sipastikan kalau orang rumah sedang sibuk, gak enak buat diganggu untuk diajak ngobrol. Teman-teman lain, aku tau mereka yang sedang jauh dari keluarga dan saat ini mungkin sedang berkumpul gak mungkin juga aku menghubungi mereka, mereka juga berhak melepas rasa rindu terhadap keluarganya. Ada teman yang sedang tidak pulang, tapi dia sibuk dengan kegiatannya. Ah sudahlah….. memang cuma nangis yang bisa kulakukan. Kumatikan telepon genggamku tadi malam.

Dan… pagi ini malas-malasan aku bangun dari tempat tidur. Saat kubuka mata ternyata udah pukul 6.27. Ternyata aku bangun kesiangan. Mungkin efek nangis semalaman, kecapekan. Segera kekamar mandi untuk mencuci muka dan membuat sarapan untuk diriku sendiri. Berhubung aku lagi halangan, jadi gak ikut shalat ied, cuma duduk diam dan ngetik curhatan ini ngalor-ngidul gak tau intinya apa. Yang jelas curhat aja meskipun random.

Dalam hati aku berdo’a, semoga tahun depan aku bisa pulang dan merayakan shalat idul adha dirumah bareng ibuk, bapak dan adek-adekku. Semoga tahun depan mendapatkan rezeki untuk bisa berkurban dan semoga tahun depan masih diberikan kesehatan, aamiin.

Selamat hari raya idul adha…. semoga rezeki kita barokah dan fitrah. Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s