Kotobaru, Suasana Baru

Posted: November 7, 2015 in Wisata
Tags: , , , ,

Siapa bilang berada di luar daerah itu terasingkan?
Siapa bilang berada di luar Jawa itu tersiksa, tidak bisa kemana-mana?
Berdasarkan pengalamanku itu semua berbanding terbalik.
Aku yang sejak pertama kali menginjakkan kaki di Kota Bukittinggi hingga saat ini serasa memiliki banyak sekali cerita yang ingin kubagikan. Pengalaman yang bisa dikatakan “lebih” daripada biasanya. Mengapa demikian? Tentu saja semua itu berkat doa kedua orang tuaku.
Hari pertama tiba disini, keluarga besar kantor menyambutku dengan suka cita. Semua melemparkan senyum dan dari sana aku yakin semuanya sayang kepadaku. Beberapa hari setelah itu aku diajak ke rumah salah satu hakim. Berlanjut keluar kota baik masih lingkup Sumbar maupun diluar Sumbar, hingga pada akhirnya kemarin pada hari Rabu Ibu Waka mengajakku ke Kotobaru, Kabupaten Solok.

Memang bukan kali pertama aku berada di kota itu. Lebih tepatnya sudah empat kali aku mengunjungi Solok dengan berbagai latar belakangnya. Tetapi ada yang spesial dari kepergianku kemarin.

Perjalanan dari Bukittinggi ke Solok memakan waktu dua jam jika tidak macet ataupun ada gangguan. Melewati Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Solok, baru masuk ke Kabupaten Kotobaru. Di Tanah Datar, kita akan disuguhkan dengan bentangan sawah nan hijau. Sungguh pemandangan yang sangat jarang di Bukittinggi apalagi di kawasan kos-kosanku. Ada yang lebih istimewa. Apalagi kalau bukan Danau Singkarak. Ini empat kalinya aku melewati danau tersebut tetapi merupakan kali pertama memandang danau tanpa adanya kabut asap yang menyelimuti. Sungguh pemandangan yang membuat decak kagum. Hanya ucapan Subhanallah yang mengalir dari bibirku. Airnya yang tenang, luas, terlihat beberapa perahu nelayan manual dan tentu saja gugusan bukit yang membentang di seberang danau menjadikan pemandangan senakin apik untuk diabadikan.
Ada beberapa gambar yang kuambil dari danau dengan menggunakan kamera hape jelekku. Gak sebagus yang dilihat mata telanjang sih… tapi bisa lah untuk dijadikan kenang-kenangan dan tanda bukti kalau cerita ke teman-teman. Daripada dikatain “no pict=hoax” pas asyik cerita. Kan gak lucu hahaha……

Danau Singkarak

Danau Singkarak

Sesampai di Kotobaru kembali ke tujuan awal yaitu bertugas mencari bahan untuk berita. Seperti biasa, mengabadikan monen dengan cara mengambil gambar dan merekam suara. Tinggal bikin berita dan publish aja (ini yang males hahaha). Besok lah kubuat, sekarang pusing. Habis minum obat mau tidur dulu. Selamat berakhir pekan mblooo….. 😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s