Paris

Posted: December 4, 2015 in Wisata

Apa yang akan terbesit di pikiran kita jika mendengar kata PARIS? Menara Eiffel kah? atau kepikiran buat shopping karena pusat mode-nya?

Tapiiii…. disini bukan itu yang kumaksud. Paris itu adalah singkatan, Pariaman dan Sekitarnya. hahaha….

Siapa sih yang gak mengenal Pariaman? tempatnya yang waow… penuh dengan pesona. Salah satu destinasi wisata jika berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat.

Disini aku mau cerita perjalanan dinasku kesana. Dari Bukittinggi, kita melewati Malalak, nama sebuah kecamatan di Kab. Agam. Sepanjang perjalanan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan vegetasi hijau khas sana, hutan masih virgin sepertinya. Benar-benar indah. Lalu ada lagi gunung batu, ah gak sempat kufoto saking terpesonanya mata ini. Buat yang penasaran langsung saja gugling dengan keyword “Pamandangan Malalak Sumatera Barat” ya… hehehe. Lalu ada lagi hamparan sawah, ini kuambilkan foto dari suiternya wisatasumbar

BNqDTuHCMAIzeNT.jpg large

Jadi itu jalan rayanya ada di atas, sawahnya ada di bawah. Rasanya bener-bener fresh…..

Nyampe di kantor ternyata acara udah dimulai. Malu banget kan rombongan datang telat. Padahal ada dari PTA udah daritadi disana. Selesai acara, kita makan-makan dan sebagai cuci mulutnya disediakan rambutan. FYI, rambutannya gak ada bedanya dengan rambutan di Jawa (catet!).

Setelah itu kita mampir dulu ke tiga pantai. Pertama, Pantai Kata. Kalau di Bali ada Kuta kalau di Paris namanya Kata wkwkwk. Ada-ada aja….. bedanya kalau di Kuta kita bakal nemu bule berjemur tapi kalau disini kita nemunya pasir dijemur hahaha

Tujuan kedua yaitu Pantai Cermin. Di pantai ini masih tahap pembangunan untuk pejalan kaki, (pasang paving blok gitu). Pasirnya campuran putih dan hitam, ombaknya sedang dan airnya kecoklatan. Entah aku gak tau mungkin karena ada kandungan lumpurnya.

Nah, yang ketiga adalah pantai yang sangat terkenal di kawasan Paris. Apalagi kalau bukan Pantai Gondariah…. yang terkenal dengan Festival Tabuik-nya.

12345994_743729732427525_895291129_n

Lumayan juga perpaduan langit biru dengan laut yang biru. Bener-bener subhanallah sekali.

Demikian perjalanan ke Paris. Untuk makanan khasnya pasti semua pada tau dengan SALA LAUAK-nya. Tapi berhubung saya gak suka rasanya jadi gak kuceritain hahaha.

Udah ah, semoga di lain waktu ada cerita di tempat yang baru🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s