Pesona Malalak

Posted: January 30, 2016 in Sumatera Barat, Wisata
Tags: , , , ,

Alhamdulillah, akhirnya bulan ini bisa keluar kantor lagiiii….. Rasanya seperti burung yang lepas dari sangkar, sangat menyenangkan (*loncat-loncat kegirangan). Tujuan dari perjalanan kita (baca: aku dan rombongan) kali ini adalah menuju Pariaman. Oke, ini memang bukan kali pertama kunjunganku kesana, tak ada cerita pantai, tetapi kali ini aku ingin menceritakan suatu daerah yang kita lewati menuju Pariaman itu sendiri yaitu MALALAK.

Malalak merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Agam. Bisa dibilang tempatnya pelosok karena memang jauh dari keramaian. Jika kita membaca kata “pelosok” maka yang akan terbayang di benak kita yaitu sebuah tempat dengan akses yang sulit, jalan terjal, naik turun dan berkelok. Belum lagi jika hujan, maka banjir akan menjadi kendala perjalanan. Tapi semua itu jauh diluar bayangan kita. Di sana, di Malalak, aksesnya sangat bagus. Jalannya mulus dan lebar, yah sekalipun memang benar berkelok dan naik turun. Tapi itu tak menjadi soal karena tak banyak orang yang melintasi jalan ini. Jadi bebas dari kata macet. Jalan ini juga merupakan jalur alternatif dari Kota Padang menuju Kota Bukittinggi. Biasanya para sopir travel melewati jalan ini jika mengantarkan penumpang dari BIM (Bandara Internasional Minangkabau) ke Bukittinggi jika tidak ada yang turun di Kota Padangpanjang.

Sepulang dari acara kantor, kami serombongan menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak di Kadai yang ada di pinggir jalan. Dengan suguhan lukisan hidup yang maha keren, kami menikmati istirahat sementara ini. ada hamparan sawah di bawah, pegunungan yang menjulang dengan bumbu air terjun, benar-benar hanya bisa mengucap SUBHANALLAH kala itu. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan. (Kalau hasilnya kurang bagus ya maap, gak ada bakat fotografi sih. Kalo masih penasaran sepertinya tak ada pilihan lain selain berkunjung sendiri kesana🙂 toh dijamin gak bakal rugi karena hasil potret terbaik adalah melalui mata kita langsung hehe).

IMG_9041

Panorama Malalak. Gugusan pegunungan, hutan rimba dengan sentuhan air terjun 😍 lukisan hidup

A photo posted by Ulin Zulfa (@ulinzulfa) on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s