Siapa Saya?

Posted: August 30, 2016 in Kakikomi

Bingung nih mau dikasih judul apa. Selalu begitu dari dulu, padahal kan kesan awal tulisan menarik atau enggaknya dilihat dari judul. Apalagi kata pembuka, eyuh banget bikin males ngelanjutin bacanya kan? Oke kalau males gak usah dilanjut bacanya. Aku juga males mau ngelanjutin ngetik (i swear this is not important) :p

Pencarian jati diri, itu yang dari dulu kupusingkan. Dalam setiap CV ataupun DRH yang menyebutkan hobi selalu kutulis menulis dan traveling. Padahal jauh di lubuk hati terdalam (eakkk) gak begitu juga aku mencintai tulisan. Pun jalan-jalan hanya kulakukan jika ada kesempatan, bukan yang secara sengaja ke suatu tempat, direncanakan blablabla. Hingga detik inipun aku sempat bingung (ini ngetik sambil pegang kepala buktinya) bahwasanya aku ini puya potensi apasih? suka apasih? kalau nuruti kepinginan bisa dipastikan pengen ini dan itu ini dan itu tapi looooo yang bener-bener kusuka itu apa belum tau sampai sekarang.

Jika ditelaah emang hidup tanpa jatidiri bisa dibilang hampa, tanpa tujuan, tanpa arah. Pertama, aku dilahirkan untuk apa? Dalam Al-Quran surat Ad-dzariyat ayat 56 Allah berfirman : “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan juga manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku”. Pertanyaan pertama terjawab.

Pertanyaan kedua, aku suka apa? Ini yang bingung. Kadang suka nulis, suka baca, suka jalan-jalan, suka makan, suka tidur, suka nonton, suka usil, suka ngupil, upsss kelepasan. Dalam firman-Nya QS As-Sajdah ayat 7-9: “Kemudian Dia menjadikan keturunan manusia dari saripati air yang hina. Kemudian Dia menyempurnakan dan juga meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan untuk kamu pendengaran, penglihatan dan juga hati; (tetapi) sedikit sekali dari kalian bersyukur“.  Sepertinya pertanyaan keduaku terjawab. Tidak spesifik memang aku ini suka apa tapi yang jelas dengan segala fisikku yang bisa dikatakan sempurna tidak kekurangan suatu apapun aku bisa melakukan apapun yang kusuka asalkan tidak merugikan dan tentunya harus disyukuri apapun yang kita miliki, kita suka dan kita lakukan.

Oke, berarti aku gak boleh bingung. Terserah aku suka apa, aku seperti apa, aku mau apa. This is my life, right? so i must let it flow as i am.

Comments
  1. shinta says:

    yang penting bisa menikmati hidup, bisa bersyukur sebanyak2nya, bisa memperbaiki diri dari masa ke masa #eaakk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s