Selamat malam syantik dimanapun kalian berada…

Woyoooo… udah mau akhir tahun nih, kalian udah ngrencanain liburan akhir tahun belom? kemana nih? kalau belum, ada referensi menarik nih dari catatan si pelupa stadium tiga koma lima.

Buat kalian yang mulai bosan dengan atmosfer Jawa dan pengen keluar dari zona nyaman, ada kota kecil yang yahud buat dikunjungi. Dimana itu? taraaaa….di Bukittinggi (pake suara doraemon)

Kenapa Bukittinggi? harus banget ya butuh alesan? okelah kujelasin. Jadi gini, Bukit tuh udah punya julukan sebagai kota wisata. Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi bahkan dengan berjalan kaki. Yaiyalah, kotanya aja cuma terdiri dari tiga kecamatan doang, gimana gak kecil coba.

Tapi layaknya cabe rawit, dia kecil tapi menggigit – apasih – Kota ini menyimpan banyak sekali kekayaan. Eitsss tunggu dulu. Gimana caranya biar bisa ke Bukit?

Ini yang sesuai dengan judul. Jadi kalau kalian dari BIM (Bandara Internasional Minangkabau) cukup dengan nitih travel. Kalo aku sih biasanya naik AWR. Salah satu travel agen yang menurutku pas dikantong, pas dihati. Kenapa gitu? pelayanannya enak, jelas dan yang pasti diantar sampai ke tempat tujuan.

Kalau dari BIM, bisa menghubungi nomor telepon (0751) 4851666 atau nomor hp 081-275-060030 nanti pas turun dari pesawat langsung aja ke kumpulan taksi-taksi dan bilang sama mereka kalau naik travel AWR. Nah, dari sana akan digiring sama salah satu sopir taksinya menuju pool yang deket sama bandara. Tenang aja, kita gak bayar taksinya kok karena satu paket dengan biaya travel nantinya. Setelah sampai di pool, petugas travel akan membayar ongkos taksi, menurunkan barang-barang kita dan mempersilahkan kita menunggu (jika mobil travelnya belum datang, sembari menunggu penumpang lainnya). Nanti kita membayar ongkos travelnya sebesar 65rb dan dibayar sebelum naik mobil travelnya.

Perjalanan dari BIM ke Bukittinggi kurleb 3 jam jika tidak ada macet. Biasanya macet terjadi saat akhir pekan dan titik-titiknya kemungkinan daerah pendakian menuju Padang Panjang dan Koto Baru. Selebihnya lancar jaya kok. Nanti sesampai di Bukit juga sama sopirnya bakal diantar sampai tempat tujuan. Alhamdulillah meskipun menumpang satu atau dua biji akan tetap diantar tepat pada waktu keberangkatan. Jadi profesional bisa dikatakan.

Sudah beberapa kali saya pulang dan balik lagi kesini selalu dengan travel ini (ada 1x gak naik ini karena alasan tertentu, kelak bakal ta ceritain kisah memilukan). Alhamdulillah aman dan nyaman.

Sekian curhatan efek pengen pulang. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di tulisan lainnya.
Salam rindu untuk seseorang di seberang pulau. Semoga segera ketemu untuk melepas rindu – tsaaaahhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s